Selasa, 21 Juni 2016

NEGARA MABUK



Apa jadinya apabila....
Rakyatnya mabuk, pemimpinnya juga mabuk....??
Muridnya mabuk, gurunya juga mabuk....??
Pasiennya mabuk, dokternya juga mabuk....??
Penjahatnya mabuk, polisinya juga mabuk....??
Penumpangnya mabuk, supirnya juga mabuk...??

Tewaslah sudah orang senegara ini...
Kalau bukan agar negara ini menjadi mabuk, lalu untuk hal apa lagi miras dilegalkan?
Masih alasan ekonomi? Iya? iya? Kuno.... bener-bener kuno... gak bakal deh ekonomi rakyat bakal membaik dengan dilegalkannya miras... saya jamin... gak bakal..
Nih ya aku kasih tau, jika ekonomi rakyat ingin membaik dalam waktu singkat....
Para pejabat itu kan kaya-kaya semua ya.... apalagi yang korup.... kalau ekonomi rakyat ingin segera membaik legalin aja... “Merampok, mencuri, menjabret dan membegal harta kekayaan pejabat yang korup”. Dijamin deh sebulan kemudian kemiskinan berkurang... lagian buat apa kita nunduk-nunduk menghormati pengkhianat negara.... kalau bukan karena anda lagi mabuk...
Sekarang saya jadi tau.... kalau ada pejabat yang bilang:
“Saya ingin mensejahterakan rakyat.... (sebenarnya bukan ingin mensejahterakan sungguhan, dia hanya sedang mabuk... maklumi aja jika nanti gak ditepati janjinya)
“Mari kita sama-sama mengurangi angka kriminalitas.... (sebenarnya bukan ingin mengurangi kriminalitas sungguhan, dia hanya sedang mabuk... maklumi aja jika nanti angka kriminalitas justru bertambah)
“Kita ini negara yang cinta damai dan penuh keluhuran.... (Damai dari mananya? Luhur dari sebelah mana? Miras mau dihalalkan kok dibilang cinta damai dan penuh keluhuran... mungkin anda sedang mabuk)
“Mari kita sama-sama menjadi negara yang besar.... (Pak... pak.. salah... yang bener marilah kita menjadi negara pemabuk... kalau lagi mabuk jangan pidato deh pak)
Jangan-jangan nih... jangan-jangan... Pemerintah mengatakan bahwa ekonomi kita menunjukkan pertumbuhan itu karena dia membaca data dalam keadaan mabuk...
Jangan-jangan nih... jangan-jangan... pemerintah menaikkan harga BBM itu juga dalam keadaan mabuk juga...
Terakhir, mohon maaf jika ada pihak-pihak yang tersinggung dengan tulisan ini... soalnya yang nulis juga lagi mabuk ikut-ikutan para pemimpinnya... lagi pula kalau gak untuk mabuk miras dilegalkan untuk apa coba???
“Kalau lagi mabuk gak usah nyari-nyari alasan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar