Rabu, 30 Desember 2015

TUTORIAL SINGKAT MEREKAM AUDIO MELALUI MS. POWERPOINT 2010

Kali ini blog Indonesia Cerdas akan membagikan tutorial singkat mengenai cara merekam audio melalui Ms. Powerpoint 2010. Berikut ini tata caranya:
1. Nyalain dulu komputer, laptop, netbook atau apalah yang mendukung program powerpoint. Karena kalau gak dinyalain gimana cara pakenya. Temen-temen tentunya juga sudah tahu kan gimana cara ngenyalainnya. Kalau belum malu dong ama semut merah yang berbaris di dinding... hehehe...

2. Buka file Ms. Powerpoint 2010 temen-temen yang akan digunakan.

3. Kemudian klik Slide Show.

4. Lalu klik Record Slide Show kemudian klik Star Recording From Begining.

5. Lalu Beri tanda cek list pada slide and Animation Image dan Narration and Laser Pointer kemudian klik Start Recording.

6. Nah, pada sekarang semua suara anda akan terekam. Maka berhati-hatilah karena transkrip percakapan anda bisa digunakan sebagai bukti dipengadilan... (Ngak..Ngak.. cuman bercanda).

7. Kemudian jika ingin berpindah ke slide berikutnya lakukan seperti ketika anda presentasi dengan cara klik tombol next.

8. Kemudian apabila anda ingin menyudahi rekaman, tekan tombol ESC dari papan keyboard anda. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

9. Kemudian klik Save untuk menyimpan file anda.
10. Apabila ingin mendengarkan rekaman anda tadi, buka file di Ms. Powerpoint 2010 yang sudah anda buat tadi lalu di Slide Show. Maka anda akan mendengar suara anda yang anda rekam tadi. (Ingat: suara yang anda rekam tadi bukan suara saya lho... paham??)

Demikian tutorial singkat ini dan selamat mencoba. Kesuksesan selalu menyertai orang yang senantiasa belajar dan memperbaiki kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar